Bus Pink Khusus Wanita Kembali Operasi

Bus Pink Khusus Wanita Kembali Operasi, Solusi Kurangi Pelecehan Seksual
Bus Pink Khusus Wanita Kembali Operasi, Solusi Kurangi Pelecehan Seksual

Bus Pink Khusus Wanita – Pada Senin 25/7 PT. Transportasi Jakarta (Trans Jakarta) kembali mengoperaikan bus berwarna pink khususu untuk wanita. Bus ini adalah bus ide era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Bus Pink Khusus Wanita kembali Operasi sebagai bentuk solusi atas kasus kejahatan seksual yang mengancam para wanita di kendaraan umum.

Sebelumnya kebijakan bus ini berhenti akibat pandemi yang melanda Indonesia. Dan saat ini bus pink itu kembali beroperasi untuk memberikan layanan aman untuk bagi para penumpang wanita.

Humas TransJakarta Wibowo, menjelaskan bahwa us ini memang khusus untuk perempuan. Termasuk sampai pengemudinya pun khusus untuk perempuan. Selain itu, TransJakarta juga menghadirkan petugas layanan khusus untuk para penumpang perempuan. Melansir dari Kompas.

Bacaan Lainnya

Bus ini akan berada di rute untuk Pasar Bru hingga Kalideres (Koridor 3). Untuk saat ini TransJakarta memiliki 8 armada bus khusus untuk penumpang perempuan ini. Pihak TransJakarta berencana akan menambahkan sesuai dengan kebutuhan secara bertahap.

“Ya pasti kita akan lihat dengan kebutuhan, pemerintah kita sesuaikan dengan operasional TransJakarta, kita akan melakukan penambahan secara bertahap,” tambah Wibowo.