Apa Itu Retargeting dan Apa Manfaatnya?

Apa Itu Retargeting – Bagi seorang penjual online mereka akan menyadari bahwa iklan adalah bagian penting untuk membuat orang mengunjungi website anda. Namun, apa yang akan terjadi jika mereka tidak siap membeli produk yang dijual ketika merka menemukan produk anda? Dari masalah itulah muncul istilah Retargeting, Apa itu Retargeting dan bagaimana sih cara menerapkan retargeting?

Mungkin ada 97% orang yang mengunjungi website anda akan tetapi mereka tidak berakhir membeli apapun dan pergi begitu saja. Mereka bisa saja hilang selamanya kecuali anda berusaha untuk membawa mereka kembali ke website anda.

Retargeting bertujuan mengingatkan pengunjung website untuk kembali mengunjungi website anda. Anda bisa menargetkan ulang dan memberikan iklan teks yang relevan untuk menarik pengunjung. Cara retargeting ini bisa anda terapkan di Google Ads, Facebook Ads, atau LinkedIn Ads atau platform penyedia iklan lain.

Sebelum seseorang memutuskan untuk membeli produk yang anda jual, mereka perlu mengenal produk dan brand anda terlebih dahulu. Sebuah pemasaran yang baik adalah syarat utama untuk membantu pembeli mengembalikan niatnya melakukan transaksi. Retargeting akan memungkinkan anda kembali menjangkau pengunjung yang sebelumnya sudah tertarik pada produk yang anda jual.

Kapan anda harus menggunakan metode retargeting?

Retargeting maksudnya adalah strategi pemasaran jangka panjang untuk bisnis yang sudah memiliki pengikut. Jika situs web anda mendapatkan setidaknya 100 pengunjung bulanan iklan pemasaran ulang Google akan cocok untuk anda.

Promosikan bestsellers, Retargeting adalah cara sederhana dan paling efektif untuk menampilkan produk terlaris (bestsellers) yang anda miliki. Melalui promosi produk terlaris dapat membantu agar anda bisa menjadikan pengunjung menjadi seorang pelanggan.

Perkenalkan koleksi terbaru anda. Orang yang tertarik dengan merk anda dan pernah mengunjungi situs anda adalah target yang tepat untuk anda jadikan sasaran saat meluncurkan produk baru. Iklan retargeting anda akan menarik perhatian mereka.

Membangun Brand Awareness, Kebanyakan orang perlu merasa mereka mengenal brand anda sebelum memutuskan untuk membeli produk yang anda jual. Melalui penargetan ulang ini bisa membangun brand awareness dan membuat orang mengenal bran yang anda miliki.

Bagaimana Cara Kerja Retargeting

Ketika pengunjung menelusuri situs anda mereka akan mulai melihat iklan anda ketika sedang membaca artikel, mendengar musik atau mengunjungi toko online lainnya. Iklan anda akan mengingatkan mereka tentang hal keren yang telah anda tawarkan dan membawa mereka kembali ke situs anda

Baca Juga : Cara Menggunakan Hashtag Lebih Efektif Untuk Sosial Media

Nah itu tadi adalah penjelasan tentang retargeting dan menfaatnya untuk online shop anda. Setelah ini anda bisa mulai menerapkan retargeting agar pengunjung website anda kembali dan melakukan transaksi.

Dapatkan informasi seputar digital marketing dengan mengikuti website kadicourse dan tambah pengetahuanmu seputar dunia digital marketing!